Habitat, Suhu Dan Kelembapan Yang Cocok Bagi Kecoak Madagaskar


Seperti halnya 99 persen dari seluruh spesies Kecoak, Jenis Kecoak Madagaskar tidak mengganggu dan tidak menghuni tempat tinggal manusia. Serangga ini hidup di tanah hutan, di mana mereka bersembunyi di tengah-tengah sampah daun, kayu, dan serasah lainnya. Pada malam hari, mereka menjadi lebih aktif dan mengais-ngais sampah untuk mencari makanan.

Di Madagaskar adalah sebuah pulau tropis dengan suhu jarang turun di bawah 18°C  pada malam hari dan 25°C pada siang hari. Kecoak Madagaskar terbiasa dengan suhu tersebut. Agar menyerupai suhu tropis, Suhu ruangan yang ideal dan nyaman bagi Kecoak Madagaskar berada pada suhu ruang  85° -95° F atau 29°-35 C. Jadi jika Anda ingin memelihara Kecoak Madagaskar, Anda perlu untuk menciptakan suhu seperti ini di kandang kecoak.

Pada prinsipnya Kecoak Madagaskar   tidak terlalu rewel dengan tingkat kelembaban tetapi mereka akan lebih nyaman pada kondisi ruang yang lebih kering daripada lembab. Sedikit semprotan air dengan menggunakan semprotan tangan pada bagian dasar aquarium  sebanyak sekali sehari dengan air bersih atau air segar sudah cukup memadai untuk menjaga kelembapan kandang.

Suhu ruangan tidak boleh kurang dari 68° F (atau 20°C), karena akan menyebabkan tingkat reproduksi menjadi rendah atau bahkan menjadi tidak ada, tapi hal itu tidak menjadi masalah jika Anda berniat untuk tidak mengembangbiakan Kecoak.  Idealnya suhu yang bagus untuk perkembangbiakan Kecoak adalah sekitar 85° F -95 ° F (atau 29 ° C – 35 ° C).

sumber: buku "Beternak Kecoak Madagaskar"