Pembibitan dan Perkembangbiakan Kecoak Madagaskar

Tingkat perkembangbiakan Kecoak tidak terlepas dari factor suhu ruangan. Seperti yang sudah dibahas di atas, suhu yang ideal bagi Kecoak Madagaskar  adalah 75° -90° F atau 24°-35° C.  
Pada suhu yang lebih tinggi  diatas 30°C mereka akan lebih aktif dan dapat berkembang biak dengan lebih baik; dan pada suhu yang lebih rendah (22 °C) perkembangbiakan mereka lamban dan mungkin tidak akan berkembang biak. Meskipun mereka mampu bertahan hidup pada  suhu yang lebih rendah (di atas titik beku), tidak disarankan untuk memelihara Kecoak Madagaskar pada suhu lebih rendah dari 20° C. Perlu diingat bahwa Anda perlu memperhatikan pasokan air degan intensif  jika Anda memutuskan untuk membuat suhu yang lebih tinggi.
Kecoak biasanya hanya akan mulai berkembang biak jika disimpan dalam sebuah koloni 3 sampai 5 ekor karena hal ini akan merangsang mereka untuk berkembang biak.
Kecoak Madagaskar akan berganti kulit beberapa kali selama 9 bulan berikutnya sebelum menjadi dewasa. Setiap kali berganti kulit tubuhnya, ia akan menjadi putih dan akan gelap selama hari berikutnya. Selama waktu ini mereka tidak boleh terganggu karena tubuh mereka lembut dan rentan terhadap kerusakan.